Kamis, 19 Mei 2011

SKRIPSI INFORMATIKA: Analisa dan Perancangan Sistem Penjualan Alat-alat Olah Raga Menggunakan Web Application dan Mobile Web Application

ABSTRAK


               Tujuan Penelitian, ialah untuk membantu menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi oleh perusahaan sehingga diperoleh solusi yang terbaik.
Metodologi yang digunakan ada dua yaitu metode analisis dan metode perancangan. Metode analisis digunakan untuk menganalisa sistem yang sedang digunakan atau berjalan pada suatu perusahaan untuk mengetahui kekurangan serta kebutuhan dari perusahaan tersebut. Hasil analisis tersebut dibuat kedalam laporan yang nantinya akan digunakan sebagai panduan untuk membuat metode perancangan suatu sistem. Metode perancangan digunakan untuk merancang sebuah rancangan program yang nantinya akan digunakan sebagai panduan untuk membuat applikasi tersebut.
Hasil yang dicapai dari hasil penelitian tersebut didapatkan bahwa perusahaan tersebut mempunyai masalah dalam pemasaran produknya dan juga masalah dalam biaya operasional perusahaan tersebut. Sehingga, dengan adanya masalah tersebut didapatkan solusi yaitu dengan membuatkan sebuah aplikasi berbasis web yang juga dihubungkan dengan Mobile Phone sehingga perusahaan dapat memasarkan produk secara cepat dan luas, dan juga konsumen dapat memesan produk tanpa harus datng ke tempatnya. Dengan begitu masalah perusahaan tersebut sudah terpecahkan.
Simpulan dan saran dari hasil penelitian tersebut dapat membatu menyelesaikan masalah yang ada di dalam perusahaan tersebut, dan juga diharapkan bahwa aplikasi ini dikembangkan agar menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.

Kata kunci: web and mobile web application  

DAFTAR PUSTAKA


Annonymus, 2007, http://fo4group-hawatifa.tripod.com/nota.htm
Annonymus, 2007, http://members.tripod.com/octa_haris/internet.html
Annonymus, 2007, http://www.total.or.id/info.php?kk=internet
Annonymus, 2007, http://library.gunadarma.ac.id/files/disk1/2/jbptgunadarma-gdl-s1-2004-fritaromau-70-bab2.pdf
Annonymus, 2007, http://ikc.depsos.go.id/berseri/hamzah-jsp/index.php
Annonymus, 2007,http://idhaclassroom.com/kategori/interaksi-manusia-dan-komputer
Harmiawan, 2008, http://209.85.175.104/search?q=cache:PFsFmStxMRkJ:harmiawan.files.wordpress.com/2007/06/pi.pdf+%22pengertian+JSP%22&hl=id&ct=clnk&cd=1&gl=id
Nielsen, Jakob & Tahir, Marie (2001) Homepage Usability: 40 Web Sites Deconstructed. New Riders Publishing
Hoffer,Jeffrey A,george,joey F,Valacich,josephs.(1996).Modern System analysis and design.Addion_wesley Longman,Inc.,Usa.
Pressman, Roger S (1997). Software engineering: a Practitioner’s approach.Fourth edition. Mc Grow Hill,New York
Yourdon, Edward,(1989), Modern Structure analysis. Prentice Hall, USA



Tidak ada komentar:

Posting Komentar